Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime Kamera 8 MP Juni 2017

4 views

Samsung Galaxy J2 Prime ~ Beberapa tahun terakhir ini, Samsung Galaxy memang mulai memperkenalkan keluarga-keluarga terbarunya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J Series yang memang diperuntukkan pada pasar kelas menengah dan rata-rata dijual dengan harga yang bersahabat. Samsung Galaxy J Series bisa dibilang merupakan lini terdepan dari Samsung untuk menghadapi gempuran smartphone-smartphone Android dari China yang selama ini dikenal dengan harganya yang sangat menggiurkan.

Seperti yang akan kita bahas selanjutnya yaitu Samsung Galaxy J2 Prime yang merupakan smartphone terbaru dari Samsung karena baru dirilis pada bulan November tahun 2016 dan membawa spesifikasi yang sebenarnya biasa-biasa saja dan bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan dijual dengan harga yang terjangkau. Selanjutnya kita akan membahas secara lebih rinci mengenai Samsung Galaxy J2 Prime pada ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.2 x 76 x 9.1 mm
Berat : 158.8gr
SIM : Yes
Protection : -
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : -
CPU: Quad-core 1.2 GHz
GPU: -
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 3000 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna Black

Desain Dan Display Samsung Galaxy J2 Prime

Ponsel kelas entry-level ini memang belum menggunakan material metal namun demikian ia sudah mengusung panel berukuran 5 inchi, yang tentu saja sudah cukup ideal untuk digunakan melihat video ataupun bermain game. Ukuran 5 inci juga cukup praktis saat anda ingin menyimpannya di dalam kantong saku anda.

Sementara itu untuk display gambar yang disajikannya memiliki resolusi 540 x 960 piksel dan juga kerapatannya sebesar 220 ppi. Pada kelanjutannya Smartphone Ini juga dibekali dengan Fitur multi touch yang akan meningkatkan responsibilitas ya di layar Samsung Galaxy J2 Prime. Ponsel ini memiliki ukuran panjang 144.8 mm lebar 72.1 mm dan 8,9 mm pada bagian ketebalannya, bobot yang dimilikinya adalah seberat 160 gram yang masih bisa dikategorikan sebagai bobot yang wajar untuk ukuran smartphone berukuran 5 inci.

Desain yang diterapkan pada Samsung Galaxy J2 Prime memang tidak ada pembaharuan jika dibandingkan dengan desain-desain smartphone entry-level milik Samsung lainnya, mulai dari letak kamera, LED Flash dan juga speaker yang diposisikan pada tempat yang sejajar yaitu pada bagian cover belakang dan smartphone Ini juga masih dibekali dengan tombol home fisik dan kita akan melihat nantinya apakah tombol home fisik ini juga akan berkaitan dengan salah satu fitur unggulan yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat yaitu fingerprint sensor.

RAM Dan Hardware Samsung Galaxy J2 Prime

Seperti yang sudah diduga sebelumnya bahwa Samsung tidak akan bermurah hati untuk memberikan RAM dengan kapasitas yang lega pada smartphone entry-levelnya. Oleh karena itu tidak mengherankan jika Samsung Galaxy J2 Prime hanya memiliki RAM sebesar 1,5 GB yang memang untuk saat ini kapasitas tersebut terkesan cukup tanggung karena tidak terlalu sempit dan juga tidak bisa dikatakan lebar. Adapun untuk media storage yang dimilikinya adalah sebesar 8 GB yang selanjutnya juga masih bisa anda kembangkan lagi kapasitas penyimpanannya dengan memasang micro SD kapasitas maksimal 256GB.

Pemasangan memori eksternal ini tidak akan mengganggu fitur konektivitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Prime karena sudah memiliki slot tersendiri untuk pemasangan micro SD. Kemudian pada bagian hardwarenya Samsung Galaxy J2 Prime dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T, prosesor quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan juga GPU Mali-T720MP2.

Adapun untuk bagian operating systemnya Samsung Galaxy J2 Prime rupanya sudah cukup bagus karena memanfaatkan sistem pengoperasian Marshmallow yaitu Android OS versi 6.0 yang tentu saja akan mempengaruhi tampilan maupun sistem pengoperasian yang terasa lebih nyaman dan juga modern.

Kamera Samsung Galaxy J2 Prime

Fitur kamera tentu juga tetap disematkan pada smartphone entry-level yang dimiliki oleh Samsung ini. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 8 Megapiksel dengan fitur autofocus, LED Flash, face detection dan geo-tagging kelanjutannya kamera utama dari Samsung Galaxy J2 Prime ini mampu digunakan untuk merekam gambar dalam file video dengan kualitasnya adalah 720p.

Sementara itu pada bagian kamera depan atau kamera kedua memiliki resolusi sebesar 5 Megapixel dan seperti Samsung Galaxy J series lainnya untuk Samsung Galaxy J2 Prime ini di bagian kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur LED flash yang akan meningkatkan kualitas foto selfie Anda saat melakukan foto selfie di area yang minim cahaya sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkan aksesoris tambahan untuk bisa mendapatkan suplai cahaya saat menggunakan kamera depan.

Konektivitas Dan Baterai Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime merupakan smartphone Android dengan fitur konektivitas dual SIM yang mana ukuran kartu SIM yang bisa anda pasang adalah micro sim dan di samping itu juga bisa menjangkau jaringan internet 4G LTE sebab telah memasang teknologi LTE Cat4 dengan kecepatan downloadnya adalah di 150 Mbps.

Konektifitas lainnya yang ada pada smartphone entry level ini adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.2, GPS, FM radio, micro USB versi 2 yang juga telah mendukung fitur USB On The Go.

Sementara itu pada bagian sensornya hanya terdapat dua sensor saja yaitu accelerometer dan juga proximity itu artinya bahwa tombol home fisik yang ada pada panel depan Samsung Galaxy J2 Prime ini tidak terintegrasi dengan sensor fingerprint dengan kata lain Smartphone Ini memang belum memiliki fitur unggulan tersebut.

Untuk kapasitas baterai yang dipasang pada smartphone ini adalah sebesar 2600 mAh dari tipe Lithium Ion dan bersifat removable. Hal ini tentu saja berkaitan dengan material body non-metal yang digunakan oleh Samsung Galaxy J2 Prime sehingga smartphone ini tidak mengusung konsep uni-body.

Warna Dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime diperkenalkan dalam 2 varian warna yang cukup populer yaitu Black dan Gold. Sedangkan untuk harga dari 1 unit Smartphone Ini adalah Rp 1,8 juta.

Secara keseluruhan smartphone ini memang tidak memiliki sesuatu hal yang istimewa kecuali pada bagian kamera keduanya yang sudah memiliki LED flash guna meningkatkan kualitas foto selfie dalam segala suasana. Dijual dengan harga yang mencapai 1,8 juta tentu saja banyak orang yang kurang begitu tertarik dengan Samsung Galaxy J2 Prime khususnya bagi mereka yang tidak terlalu terpaku pada merek branded sebab ada banyak sekali merk smartphone buatan China yang dijual dengan harga sepadan dengan Samsung Galaxy J2 Prime tetapi sudah memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap di antaranya adalah keberadaan dari fingerprint sensor maupun fast battery charging yang mana kedua fitur unggulan ini belum disematkan pada Samsung Galaxy J2 Prime.

Tetapi bagi Anda yang sangat fanatik dengan merk Samsung maka Samsung Galaxy J2 Prime ini bisa dijadikan pilihan yang tepat karena harganya yang memang jauh lebih murah dibandingkan dengan deretan smartphone Samsung lainnya.

Untuk penggunaan yang tidak terlalu berlebihan baik dalam hal multitasking maupun permainan maka Samsung Galaxy J2 Prime masih recommended. Ditambah lagi merk Samsung selama ini dikenal juga bertahan dalam penggunaan yang lama dan amat sangat jarang sekali terjadi kerusakan yang parah.

Setidaknya Samsung Galaxy J2 Prime sudah menggunakan operating system Android versi 6 yang tentu akan semakin meningkatkan daya tariknya saat mengoperasikan smartphone dengan layar berukuran 5 inci tersebut.

Recent search terms:

  • harga samsung galaxy j2 prime juni 2017

Leave a reply "Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime Kamera 8 MP Juni 2017"