Gambar Pagar Besi Dan Tembok Minimalis Kombinasi Batu Alam Terbaik


Pagar adalah elemen yang sangat penting dari sebuah rumah, meskipun fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan keamanan dari sebuah bangunan tetapi keberadaan pagar kini juga sangat berpengaruh pada keindahan exterior sebuah rumah. Sehingga desain pagar menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan.


Berbagai jenis material pagar yang biasa digunakan untuk memberikan perlindungan pada sebuah rumah menjadikan pagar memiliki spesifikasi yang berbeda, misalnya saja pagar yang berbahan besi umumnya digunakan pada rumah minimalis yang menonjolkan kesan simple. Sementara itu untuk pagar bermaterial kayu umumnya akan digunakan pada rumah yang bernuansa klasik.

Keindahan dari pagar tidak tergantung pada material yang digunakan tetapi desain dan juga warna. Untuk rumah minimalis memang kurang sesuai jika menggunakan pagar dengan ukiran yang terlalu berlebihan walaupun menggunakan material besi tempa yang biasanya memang dibentuk dengan ukiran-ukiran tertentu, sebaliknya untuk rumah minimalis lebih cocok jika menggunakan pagar yang membentuk garis vertikal ataupun horisontal sehingga terlihat simple. Selain lebih sesuai dengan konsep minimalis pagar yang simple juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal sebab proses pembuatannya yang mudah.

aneka bentuk pagar rumah minimalis
aneka bentuk pagar rumah minimalis


aneka pagar rumah minimalis
aneka pagar rumah minimalis
arsitektur pagar rumah minimalis
arsitektur pagar rumah minimalis
contoh pagar rumah minimalis batu alam
contoh pagar rumah minimalis batu alam
desain pagar rumah minimalis batu alam
desain pagar rumah minimalis batu alam
gambar pagar rumah minimalis
gambar pagar rumah minimalis
harga pagar rumah minimalis
harga pagar rumah minimalis
kumpulan pagar rumah terbaik
kumpulan pagar rumah terbaik
model pagar minimalis dengan batu alam
model pagar minimalis dengan batu alam
model pagar rumah minimalis dengan batu alam
model pagar rumah minimalis dengan batu alam
model pagar kayu
model pagar kayu
pagar minimalis terbaru 2017
pagar minimalis terbaru 2017
pagar rumah bahan besi
pagar rumah bahan besi
pagar tembok rumah minimalis type 36
pagar tembok rumah minimalis type 36
pagar teras atas rumah minimalis
pagar teras rumah minimalis

Kemudian untuk pagar yang menggunakan material kayu memang terlihat lebih unik dan mewah, namun ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan, yang pertama adalah dari segi daya tahan pagar tersebut, karena pagar memang selalu bersentuhan dengan air hujan maupun panas maka sudah pasti akan mempengaruhi kondisi kayu yang akan mudah lapuk dan rusak, oleh karenanya bagi para pemilik rumah yang menggunakan pagar bermaterial kayu harus menyediakan budget untuk mengantisipasi jika pagar kayu tersebut mengalami kerusakan.

Baik pagar yang menggunakan material kayu ataupun besi keduanya sama-sama membutuhkan cat untuk digunakan mewarnai pagar agar terlihat lebih menarik. Warna yang diterapkan pada pagar tentu saja harus disesuaikan dengan warna cat dari teras rumah sehingga tampilan fasad rumah terlihat utuh dan serasi.

Penggunaan warna yang sifatnya simpel dan dalam jumlah yang tidak terlalu berlebihan akan sangat dianjurkan untuk membuat pagar tersebut tidak memiliki kesan yang ramai. Anda bisa mengombinasikan dua hingga tiga warna cat untuk mewarnai pagar, tetapi rata-rata masyarakat Indonesia memiliki untuk memilih 2 jenis warna cat saja.

Selain 2 material tersebut diatas ada juga material lain yang saat ini juga cukup banyak diminati oleh masyarakat yaitu batu alam. Karena merupakan jenis batu tentu saja pagar yang terbuat dari batu alam ini memiliki tingkat kekokohan yang sangat baik, selain itu keuntungan lain yang dimiliki oleh pemilik rumah yang memilih untuk menggunakan pagar batu alam adalah tidak perlunya menyediakan budget untuk membeli cat karena pagar batu alam agar sudah memberikan warna natural sesuai dengan jenis batu yang anda pilih. Hanya saja pembuatan pagar batu alam memang membutuhkan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan pagar yang menggunakan material lain.

Disamping itu tidak semua batu alam cocok ditempatkan pada lokasi yang ekstrim yakni sering terkena panas maupun hujan, salah satu jenis batu alam yang paling dianjurkan untuk digunakan sebagai material pagar adalah batu andesit, sebab batu ini tidak mudah mengalami korosi jika terlalu sering terkena air termasuk juga tidak akan membuatnya terlihat cepat kotor karena tidak mudah ditumbuhi oleh lumut.

Selain memikirkan tentang material pagar yang akan anda gunakan hal lain yang tak kalah penting adalah ketinggian dari pagar tersebut. Pagar dengan tinggi yang maksimal memang sangat meningkatkan rasa aman pada sebuah rumah tetapi untuk rumah minimalis yang notabene-nya tidak memiliki lahan yang luas menggunakan pagar yang terlalu tinggi bukan pilihan yang tepat, sebab hal tersebut hanya akan membuat suasana di rumah minimalis terasa semakin sesak.

Oleh karenanya pagar untuk rumah minimalis biasanya memiliki tinggi kurang lebih 1 hingga 1,5 meter saja, dan lebih menonjolkan kesan keindahan. Meskipun demikian keberadaan pagar yang tidak terlalu tinggi sudah cukup membantu meningkatkan rasa aman pada sebuah rumah karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan berpikir dua kali untuk melalui pagar tersebut karena pasti akan mengundang curiga dari masyarakat sekitar.