Mushola Dalam Rumah


Desain Mushola Dalam Rumah ~ Menghadirkan nuansa yang religius di dalam rumah adalah satu hal yang positif dan bisa dilakukan oleh setiap pemeluk agama apapun. Salah satu agama yang berkembang pesat di Indonesia adalah Islam, dan mungkin salah satu pemeluk agama Islam adalah anda. Menghadirkan ruangan khusus untuk bisa memberikan kenyamanan saat beribadah di dalam rumah bagi umat Islam bisa diwujudkan dengan cara membuat mushola dalam rumah.


Dengan adanya mushola dalam rumah maka anda bisa lebih menjaga kebersihan area tersebut agar nantinya tetap mendukung untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Membangun mushola dalam rumah tidak harus selalu membutuhkan area yang luas, karena ruang mushola tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Meskipun memang idealnya di dalam mushola tersebut bisa digunakan untuk beberapa orang agar bisa menjalankan sholat berjamaah namun jika memang tidak memungkinkan maka anda juga tetap bisa memiliki mushola dalam rumah meskipun kapasitasnya hanya untuk satu atau dua orang saja.

Warna cat mushola
Warna cat yang akan diterapkan pada mushola dalam rumah akan sangat berpengaruh pada kesan yang akan muncul pada ruangan yang identik dengan nuansa religius tersebut. Pada dasarnya Anda bisa tetap memilih warna-warna yang salah satunya mungkin adalah warna favorit anda, tetapi khusus untuk ruang mushola sebaiknya menggunakan jenis warna yang bernuansa lembut dan teduh agar nantinya nuansa religius bisa lebih terasa. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan warna coklat dan juga warna krem, kedua warna tersebut banyak diaplikasikan pada ruang Mushola yang ada di dalam rumah.


Furniture mushola
Umat Islam selalu menjalankan ibadah sholatnya cukup di atas lantai oleh karena itu perabotan yang ditempatkan pada mushola hanyalah selembar karpet dan juga beberapa potong sajadah karena dengan perangkat tersebut sudah bisa memfasilitasi ibadah sholat bagi umat muslim. Disamping itu pemanfaatan rak yang bisa digunakan untuk menyimpan alat-alat ibadah seperti mukena, sarung, kopiah dan juga ayat suci Al Quran juga bisa ditempatkan pada ruangan mushola.
Jika masih memungkinkan Anda bisa memasang pendingin ruangan baik berupa AC ataupun kipas angin, Anda bisa memilih jenis kipas angin gantung agar nantinya lebih menghemat ruangan Mushola yang sempit.

Aksesoris mushola
Agar tampilan mushola terlihat lebih indah dan memberikan nuansa Islami yang lebih dominan maka aksesoris berupa tulisan kaligrafi juga bisa diikutsertakan untuk dijadikan sebagai aksesoris pada mushola di dalam rumah Anda, tak terkecuali juga keberadaan cermin yang selain berfungsi sebagai aksesoris juga bermanfaat untuk Anda yang ingin merapikan mukena sebelum melakukan sholat.
Apapun perabotan yang ada di dalam mushola hendaknya harus bertujuan untuk meningkatkan rasa khusuk, fokus dan juga nyaman saat beribadah.