Gambar Bentuk Plafon Rumah Minimalis Bahan Gypsum Dan Kayu Triplek


Model Plafon Rumah ~ Plafon pada sebuah rumah memang memiliki peran yang cukup banyak, mulai dari perannya sebagai element pemanis ruangan hingga bisa berperan sebagai lapisan pelindung agar debu tidak mudah masuk ke dalam rumah. Namun demikian beberapa orang enggan menggunakan plafon karena alasan kurangnya jarak antara lantai dan atap sehingga jika dipasangi plafon maka sirkulasi udara semakin tersendat.


Alasan tersebut memang sangat logis, oleh sebab itu bagi anda yang ingin memasang plafon maka sebaiknya memperhitungkan jarak yang ideal antara lantai dan atap agar nantinya jika interior rumah dipasangi plafon akan tetap terasa nyaman dan tidak menimbulkan hawa panas.

Mengenai seberapa pentingnya plafon pada sebuah rumah memang sifatnya optional, namun sebagai tambahan pertimbangan dengan adanya plafon maka tampilan atap akan terlihat lebih rapi, apalagi jika rumah anda menggunakan jenis atap baja ringan yang memang memiliki bentuk yang kurang rapi jika tidak ditutupi dengan adanya plafon.

GAMBAR PLAFON KAYU Model Plafon Kayu Ruang Tamu Plafon Rumah Bahan Grc Plafon Rumah Baja Ringan Plafon Rumah Bentuk Miring Plafon Rumah Berbahan Gipsum Plafon Rumah Klasik Eropa Plafon Rumah Yang Bagus


Dalam hal memilih desain plafon juga akan berkaitan dengan material plafon. Salah satu material plafon yang bisa anda gunakan adalah gypsum, jenis material ini saat ini memang cukup populer dan digunakan dihampir semua rumah.

Hal ini dikarenakan plafon gypsum memiliki banyak sekali kelebihan, dari segi tampilan plafon gypsum memang terlihat lebih elegant dan menyerupai plafon dari bahan beton. Tetapi untuk plafon gypsum memang lebih ekonomis sehingga bisa menghemat anggaran. Tentu saja hal tersebut akan sangat menguntungkan, karena dengan biaya yang sedikit anda bisa mendapatkan tampilan plafon yang terkesan mahal.

Disamping itu plafon gypsum juga memiliki model yang beragam, bobotnya yang ringan juga akan membuat konstruksi bangunan tidak terlalu terbebani dengan pemasangan plafon. Hanya saja satu hal yang perlu diketahui adalah plafon gypsum lebih mudah rusak jika dibandingkan dengan plafon dari material beton.

Untuk anda yang ingin menggunakan plafon dengan material yang lebih ringan dan lebih murah, maka anda bisa menggunakan material triplek. Untuk material yang satu ini memang yang paling murah diantara material-material yang lainnya. Hanya saja plafon dari material triplek memang terlihat sangat sederhana sehingga kurang memiliki nilai seni.

Keindahan dari plafon tidak hanya ditentukan oleh material yang dipilih saja, melainkan juga model yang digunakan. Jika anda menginginkan kesan yang lebih istimewa, model plafon bertingkat bisa untuk diaplikasikan. Selain terlihat lebih menarik dengan adanya model tersebut anda bisa memanfaatkan setiap tingkat dari plafon untuk memasang lampu hias.