Kamar Tidur Anak


Desain kamar tidur anak memang harus dibuat dengan sangat menarik agar nantinya anak-anak bisa lebih nyaman dan lebih percaya diri dalam mengawali kehidupan mandirinya. Sebab tidak semua anak-anak berani tidur sendiri namun berkat penggunaan desain yang menarik nantinya anak-anak akan lebih menyukai kamar tidurnya sendiri dari pada kamar tidur orang tuanya. Sehingga secara otomatis mereka akan lebih memilih tidur di dalam kamar tidurnya sendiri dari pada tidur bersama orang tua.


Permainan warna yang menarik serta tema kamar tidur yang berkarakter akan mampu menarik perhatian mereka untuk betah berada di dalam kamar tidur tersebut. Desain untuk kamar tidur anak perempuan dan kamar tidur anak laki-laki sangat berbeda, mulai dari warna maupun konsep yang digunakan.

Kamar tidur anak laki-laki
Warna untuk kamar tidur anak laki-laki memang sangat berbeda dengan kamar tidur anak perempuan. Anak laki-laki lebih menyukai warna biru dan merah dan tentu saja bisa diaplikasikan pada kamar tidur anak laki-laki anda melalui cat dinding maupun karpet. Kombinasi warna tersebut akan membuat anak laki-laki merasa nyaman berada di dalamnya.
Penerapan warna biru juga bisa diaplikasikan pada bagian plafon, karena warna biru merupakan warna langit dan juga warna air laut maka memberikan warna tersebut pada plafon akan memberikan kesan yang lebih natural. Warna biru dan merah bisa diterapkan pada setiap jenis ruangan kamar tidur, baik untuk kamar tidur yang ukurannya luas maupun sempit.

Kamar tidur anak perempuan
Warna pink memang identik dengan kamar tidur anak perempuan, sebab warna tersebut memang terkesan feminin dan sesuai dengan karakter maupun kejiwaan dari anak perempuan. Warna pink bisa diterapkan dengan cara menerapkannya dalam tema hello kitty. Salah satu tokoh kartun yang banyak diidolakan oleh anak perempuan dan memang identik dengan warna pink serta putih.


Kedua warna tersebut masing-masing bisa diterapkan pada kamar tidur anak perempuan. Khusus untuk anak perempuan memang membutuhkan aksesori berupa boneka yang bisa diletakkan sekaligus pada tempat tidur.
Motif-motif tertentu dari tokoh kesayangan anak-anak bisa disertakan pada saat pemilihan perabotan untuk kamar tidur anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Khusus untuk kamar tidur anak laki-laki akan lebih menyukai tokoh superhero ataupun club sepak bola. Sementara itu untuk anak perempuan akan lebih menyukai tokoh-tokoh fiksi yang berhubungan dengan negeri dongeng.

Selain memikirkan tentang motif istimewa dalam hal pemilihan perabotan untuk kamar tidur anak, faktor keamanan juga penting untuk diperhatikan. Hindari penggunaan material yang berkaitan dengan kaca, sebab material kaca mudah pecah dan bisa membahayakan anakl-anak.