Tipe HP Samsung Dengan OS Android 6.0 Marshmallow Terbaru 2017

HP Samsung OS Marshmallow ~ Samsung memang identik dengan OS Android padahal sistem operasi Android ini ditemukan oleh Google dan biasanya jika ada update operating sistem terbaru maka yang pertama kali mencobanya adalah smartphone buatan Google salah satu contohnya adalah Google Nexus.

Termasuk juga ketika Google memperkenalkan sistem operasi Android Marshmallow yang saat ini memang sudah semakin banyak diadopsi oleh smartphone buatan vendor lain salah satunya adalah Samsung. Terhitung hingga tahun 2017 ini penggunaan sistem operasi Android Marshmallow tingkat penggunaannya baru sekitar 24% sehingga memang penyebarannya tergolong lambat.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh sistem Android Marshmallow ini yang salah satunya adalah akan mendukung perangkat Smartphone untuk bisa memiliki fitur fingerprint sensor sebagai fitur keamanannya.

Berikut ini adalah beberapa tipe smartphone merk Samsung yang sudah memanfaatkan operating system Android Marshmallow

Samsung Galaxy S7 Dan Samsung Galaxy S7 edge

Tidak hanya akan memberi kesempatan penggunanya untuk memanfaatkan operating system Android Marshmallow tetapi kedepannya Smartphone premium dari Samsung ini juga akan mendapatkan bagian update Android OS terbaru yaitu Nougat. Smartphone yang juga sudah memiliki sertifikat IP68 ini memiliki fitur unggulan yang sangat lengkap. Untuk Samsung Galaxy S7 edge memang harganya sedikit lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy S7 sebab ada beberapa perbedaan yang memang cukup mempengaruhi performa dari perangkat tersebut. Diantaranya adalah ukuran layar dari Samsung Galaxy S7 edge yang terasa lebih lega yaitu 5,5 inchi dengan teknologi curved edge screen selain bisa membuat tampilannya terlihat lebih elegan juga akan mempengaruhi cara mengoperasikan smartphone ini yang tentunya menjadi semakin mudah.

Samsung Galaxy A series 2017

Samsung Galaxy A3, A5 maupun A7 2017 masing-masing sudah memanfaatkan operating system Android Marshmallow berbeda dengan versi A series 2016 yang baru menggunakan operating system Lollipop walaupun pada kelanjutannya juga mendapatkan bagian update operating system Marshmallow. Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy A series 2017 adalah masing-masing tipe bisa digunakan dalam air tanpa menimbulkan risiko berupa kerusakan.

Samsung Galaxy C7 Pro

Ponsel berbahan metal buatan Samsung yang sudah dirilis pada bulan Februari tahun 2017 ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus selain karena sudah memanfaatkan operating system Android Marshmallow ponsel pintar ini juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas jumbo yaitu 4 GB, kapasitas tersebut sangat mendukung untuk ukuran layar yang juga tak tergolong kecil yaitu 5.7 inci yang sangat ideal jika digunakan untuk melakukan multitasking.

Secara keseluruhan Samsung Galaxy C7 Pro memang sudah memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai smartphone yang benar-benar canggih di tahun 2017 ini. Kenapa demikian sebab smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur unggulan yang komplit mulai dari keberadaan fingerprint sensor serta fast battery charging. Termasuk juga untuk memanjakan para pecinta fotografi Samsung Galaxy C7 Pro memasang lensa dengan resolusi 16MP, masing-masing pada bagian kamera utama maupun kamera kedua.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Tipe smartphone kelas entry-level dari Samsung yang satu ini memang masih cukup populer sehingga dari tahun ke tahun selalu dirindukan versi pembaharuannya, terakhir Samsung Galaxy Grand Prime Plus dirilis pada bulan November tahun 2016 dan tidak menutup kemungkinan nanti di tahun 2017 juga akan dirilis versi terbarunya.

Samsung Galaxy J series

Tipe ini terdiri dari Samsung Galaxy J2 Prime, J5 Prime dan J7 Prime, masing-masing tipe memiliki perbedaan khususnya dari segi ukuran layar tetapi pada bagian operating system semuanya sama-sama menggunakan Android OS Marshmallow. Diantara ketiga tipe tersebut Samsung Galaxy J7 Prime memang memiliki peran yang sangat dominan untuk menarik minat para konsumen, ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi yang pertama adalah karena sudah menggunakan material metal untuk meningkatkan kesan elegan, yang kedua adalah ukuran layarnya yang tergolong ideal yaitu 5,5 inci dan yang paling mengesankan adalah Samsung Galaxy J7 Prime sudah menggunakan RAM berkapasitas 3 GB.

Sementara itu Samsung Galaxy J2 Prime yang memang menduduki peringkat paling bawah bukan berarti tidak memiliki kelebihan sama sekali meskipun hanya memiliki kapasitas RAM yang kecil tetapi Samsung Galaxy J2 Prime memanjakan para pencinta selfie karena khusus untuk tipe ini dilengkapi dengan LED Flash di bagian kamera depan.