Dimensi Layar Display Dan Chipset Samsung Galaxy S8 Terbaru 2017

83 views

Layar Dan Chipset Samsung Galaxy S8 ~ Setelah cukup kecewa dengan pesona Samsung Galaxy Note 7 yang kecanggihannya hanya bertahan sekejap saja karena kasus seringnya meletup, kini kita bisa mencoba kembali percaya pada vendor raksasa asal Korea Selatan, sebab kabarnya di bulan Maret tahun 2017 ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi Samsung, karena memperkenalkan ponsel mutakhir terbarunya yakni Samsung Galaxy S8.

Kali ini kita akan membahas lebih detail lagi tentang komponen-komponen yang dipilih Samsung untuk memberikan sensasi super canggih pada Samsung Galaxy S8.

Jenis layar Super AMOLED

Tidak banyak vendor smartphone yang menggunakan komponen hardware dari pabrikannya sendiri, kebetulan Samsung sudah sejak lama menemukan teknologi tercanggih dalam urusan layar yang kemudian disebut dengan Super AMOLED. Layar buatan Samsung ini juga banyak digunakan oleh vendor-vendor smartphone lainnya. Karena layar ini masih sangat recommended untuk digunakan pada seperangkat smartphone agar dinilai premium, kenapa demikian ? karena layar Super AMOLED yang juga terpasang pada Samsung Galaxy S8 memiliki kelebihan-kelebihan seperti berikut ini.

Kelebihan Layar Super Amoled

Layar Super AMOLED selalu bersahabat dengan penggunanya sehingga ketika di dalam ruangan, cahaya yang dihasilkan oleh layar tidak membuat mata sakit, sebaliknya ketika ponsel yang memanfaatkan layar Super AMOLED dibawa ke luar ruangan maka gambarnya secara otomatis akan mengatur intensitas cahaya sehingga tetap terlihat, jadi tidak perlu menutup layar ponsel anda dengan tangan supaya gambarnya kelihatan.

Gambar yang ditampilkan layar Super AMOLED terlihat seolah-olah nyata karena tingkat kedalamannya yang minim, sehingga tidak terasa bahwa gambar tersebut ada di dalam smartphone, pas sekali untuk dijadikan sebagai media display ketika kita menikmati pemandangan alam yang terekam di dalam smartphone.

Kita bisa menikmati gambar dengan sudut pandang yang lebih luas ketika ponsel kesayangan kita sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Jika kita memasang wallpaper warna hitam total maka smartphone kita akan lebih irit baterai, sebab salah satu ciri layar Super AMOLED adalah tidak akan menghasilkan cahaya ketika mendapatkan instruksi untuk menampilkan gambar hitam pekat.

Tapi ada juga satu kekurangan yang dimiliki Super AMOLED yang bisa jadi membuat anda merasa ragu apakah smartphone anda dalam keadaan baik ataukah mengalami sedikit kerusakan, sebab layar Super AMOLED tidak bisa menampilkan layar putih, bersih dan mencolok seperti panel TFT maupun IPS, melainkan warna putih kekuningan. Inilah yang membuat layar Super AMOLED sedikit kurang sempurna. Namun sebenarnya dalam penggunaan sehari-hari hal ini tidak terlalu menjadi soal, justru sangat membantu anda yang memilki mata sensitif terhadap cahaya yang terlalu mencolok.

Chipset TerbaruĀ  Galaxy S8 Buatan Qualcomm Snapdragon 825

Mungkin anda yang kurang begitu familiar dengan dunia IT, tidak begitu paham dan kurang memperhatikan jenis chipset yang digunakan oleh smartphone, namun lebih fokus pada ukuran layar, resolusi kamera dan fitur unggulan apa yang dimiliki oleh seperangkat smartphone.

Padahal kecanggihan smartphone sangat bergantung pada jenis chipset yang digunakan, dan Samsung Galaxy S8 sudah menjadi konsumen pertama untuk menjajal kecanggihan dari chipset buatan Qualcomm yang juga baru dirilis pada tahun 2017 ini yaitu Snapdragon 835.

Dengan keberadaan chipset terbaru buatan Qualcomm yang sudah pasti super canggih ini Samsung Galaxy S8 akan mendapatkan beberapa fitur yang lebih canggih dibandingkan smartphone lain yang menggunakan chipset di bawahnya. Diantaranya adalah Samsung Galaxy S8 akan lebih hemat baterai, bisa memberikan sensasi yang lebih meyakinkan saat digunakan untuk menjalankan teknologi Virtual reality (VR) ataupun Augmented reality (AR) 2 teknologi kekinian yang sudah semakin familiar dengan masyarakat.

Chipset Qualcomm Snapdragon 835 juga akan membantu seperangkat smartphone agar lebih gesit dalam menangkap jaringan internet, sebab chipset ini menjanjikan kualitas koneksi internet yang jauh lebih cepat. Rupanya chipset juga berpengaruh pada kualitas kamera, seperangkat ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 akan memiliki fitur kamera yang lebih lengkap diantaranya adalah Zero shutter lag dan pengambilan gambar yang lebih akurat serta bisa menemukan titik fokus yang lebih tepat.

Yang tak kalah penting adalah pada fitur keamanan, penggunaan chipset terbaru Qualcomm ini sudah mendukung fitur keamanan yang sangat canggih saat ini yaitu iris scanner.


Leave a reply "Dimensi Layar Display Dan Chipset Samsung Galaxy S8 Terbaru 2017"