Model Atap Dan Tiang Teras Rumah Minimalis Kombinasi Batu Alam

Desain Teras Rumah Minimalis ~ Teras adalah bagian yang paling menonjol dari sebuah rumah, keberadaan teras rumah memiliki manfaat yang cukup banyak. Yang pertama adalah untuk meningkatkan estetika sebuah bangunan, sebab rumah yang tidak dilengkapi dengan teras memang terlihat kurang ramah. Oleh sebab itu, mempertimbangkan desain teras rumah minimalis adalah langkah yang sangat penting untuk mewujudkan sebuah hunian yang cozy.

Teras juga bisa dijadikan sebagai tempat kedua untuk menerima tamu khususnya bagi Anda yang ingin bersantai dan berdiskusi sembari melihat pemandangan di luar ruangan. Oleh sebab itu desain teras yang nyaman juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Namun sayangnya untuk rumah minimalis saat ini kurang begitu memperhatikan desain teras rumah sehingga sifatnya sangat terbatas dan bahkan tidak bisa digunakan untuk menempatkan sepasang kursi dan juga meja, tentu saja hal ini merupakan satu kerugian. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang ingin membangun rumah dengan tampilan yang lebih cozy tidak hanya di bagian interior saja melainkan juga di bagian eksterior harus memikirkan betul tentang luas dari area teras di depan rumah Anda agar nantinya bisa dimaksimalkan untuk dijadikan area bersantai baik bersama keluarga maupun bersama tamu yang sedang berkunjung.

arsitektur teras rumah minimalis gambar teras rumah minimalis batu alam model teras rumah minimalis batu alam

Agar bisa memperindah tampilan teras rumah tidak hanya bergantung pada luasnya saja melainkan juga pada material yang digunakan pada tiang teras tersebut, salah satu material yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah batu alam. Material batu alam yang digunakan sebagai bahan untuk membuat tiang teras rumah minimalis memang terlihat lebih natural selain itu juga lebih unik tetapi tetap terkesan simpel.

Memilih batu alam yang akan digunakan untuk material tiang teras depan rumah juga harus dipikirkan secara lebih matang mengingat bahwa area tersebut akan sering terkena air maupun panas. Oleh sebab itu memilih batu alam yang tahan terhadap cuaca ekstrim jauh lebih direkomendasikan ketimbang hanya memikirkan mengenai keindahan motif dari batu alam tersebut.

Selain memiliki keuntungan berupa kesan yang lebih natural penggunaan material batu alam sebagai salah satu elemen di bagian fasad rumah juga akan membantu anda untuk lebih menghemat pengeluaran untuk pembelian cat karena batu alam sudah memiliki warna alami yang tidak perlu dipoles lagi dengan cat apapun.

Hanya saja beberapa rumah minimalis yang menggunakan batu alam sebagai material pembuat tiang teras seringkali mengalami kerusakan atau copot pada bagian tertentu, hal ini pasti akan memberikan kesan yang kurang rapi pada rumah Anda. Maka dari itu Anda bisa memilih jenis batu yang lebih mudah untuk perawatannya dan tidak mudah rusak meskipun nantinya harganya memang sedikit mahal tapi untuk penggunaan jangka panjang tentu hal tersebut jauh lebih efisien.