Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Dan Perempuan Ukuran 3×3 Meter

Anak-anak biasanya lebih suka tidur dengan orang tua karena biasanya mereka sangat takut dengan kesendirian namun mengajari anak untuk hidup mandiri sejak dini adalah suatu keputusan yang tepat dan langkah awal yang bisa ditempuh adalah dengan memberikan ruangan khusus bagi mereka saat beristirahat yaitu kamar tidur khusus untuk anak.

Dengan menyediakan kamar tidur anak yang menarik maka mereka akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan kebiasaan tersebut yaitu tidur sendiri dalam satu ruangan, mendesain kamar tidur anak tentu saja sedikit sulit dibandingkan ketika sedang mendesain kamar tidur untuk orang dewasa karena orang tua harus memperhatikan kegemaran dari anak-anaknya mengenai suatu karakter tertentu yang nantinya bisa dijadikan konsep untuk menjadikan kamar tidur anak terlihat lebih menarik.

cat dinding kamar tidur anak perempuan sederhana
cat dinding kamar tidur anak perempuan sederhana
dekorasi kamar tidur anak perempuan
dekorasi kamar tidur anak perempuan
desain kamar tidur anak remaja
desain kamar tidur anak remaja
desain kamar tidur anak ukuran 3x3
desain kamar tidur anak ukuran 3×3

Desain kamar tidur anak laki-laki dan kamar tidur anak perempuan tentu saja sangat berbeda khususnya dari segi warna maupun tema perabotan yang terdapat dalam kamar tidur tersebut. Untuk anak laki-laki cenderung lebih menyukai suasana yang simpel pada kamar tidurnya sehingga tidak terlalu membutuhkan perabotan yang sifatnya hanya sebagai hiasan, disamping itu anak laki-laki juga memiliki aktivitas yang cukup tinggi yang tentu saja membutuhkan ruangan sedikit lebih lega agar nantinya tidak membatasi kegiatan mereka. Penempatan perabotan yang terlalu banyak akan membuat kamar tidur anak menjadi semakin sempit dan hal ini tidak sesuai untuk kamar tidur anak laki-laki.

Pemilihan warna dengan nuansa tegas seperti warna biru, merah dan hijau memang sangat menarik untuk para anak laki-laki oleh karenanya Anda bisa memilih salah satu dari warna-warna yang mereka favoritkan, agar lebih mempermudah dalam pemilihan warna maka anda bisa menawarkan alternatif lain yaitu menerapkan konsep tema superhero ataupun klub olahraga yang mereka sukai, karena kedua konsep tersebut biasanya identik dengan anak laki-laki.

Sementara itu untuk anak perempuan memang cenderung lebih menyukai warna-warna yang soft dan colorful seperti warna pink kuning ataupun ungu. Perabotan kamar tidur untuk anak perempuan juga lebih bervariatif namun sebenarnya masih ada persamaan dengan ketika anda menyediakan perabotan khusus untuk kamar anak laki-laki yaitu jenis perabotan yang memiliki karakter khusus, perbedaannya adalah ketika anda menggunakan perabotan untuk anak laki-laki biasanya akan lebih cenderung pada konsep otomotif seperti tempat tidur yang memiliki konsep supercar sebaliknya untuk kamar tidur anak perempuan biasanya lebih pada konsep tempat tidur yang sering ada di dongeng-dongeng.

Karena kamar tidur untuk anak-anak tidak hanya digunakan untuk istirahat saja melainkan juga untuk belajar maka gunakanlah kesempatan ini untuk membuat area belajar yang menyenangkan yaitu dengan menempatkan kursi meja belajar serta pencahayaan yang maksimal.