Interior Desain Dapur Minimalis Ukuran 3×3 Meter Agar Terasa Luas

Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan area dapur yang luas bahkan tidak sedikit pula yang harus berjibaku dengan area yang sempit agar nantinya dapur tersebut tetap bisa berfungsi dengan optimal yang selain itu juga bisa menampilkan kesan yang indah, karena memang area dapur masih termasuk dalam kategori interior dari sebuah rumah yang tentu saja menyumbangkan peran sangat penting untuk menampilkan konsep sebuah rumah secara utuh.

Berkaitan dengan permasalahan desain dapur minimalis 3×3, yang memang ukurannya tidak terlalu luas mungkin anda bisa mencoba untuk menerapkan konsep Open kitchen atau desain dapur terbuka. Dengan konsep tersebut nantinya rumah yang tadinya terlihat sempit tidak terlalu terlihat dikotak-kotakan karena berusaha memisahkan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah berdasarkan fungsinya.

Dapur Minimalis 3x3 meter

Sebab masyarakat modern saat ini cenderung menggunakan konsep Open kitchen sehingga saat proses memasak sedang berlangsung anda masih tetap bisa berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya bahkan beberapa orang menyandingkan dapur dengan ruang tamu.

Konsep ini menjadi semakin populer pengingat gaya hidup masyarakat saat ini yang memang lebih terbuka, disamping itu kesan bahwa dapur selalu terlihat berantakan dan kotor sudah semakin hilang, sebab saat ini jika kita berada di rumah minimalis dan modern maka yang akan dijumpai hanyalah dapur dengan desain yang menarik dan suasana yang bersih.

Menerapkan konsep Open kitchen pada area dapur tentu saja membutuhkan penyesuaian-penyesuaian lain apa bagi ukuran dari dapur tersebut tidak terlalu luas, tidak bisa dipungkiri bahwa saat proses memasak memang akan menimbulkan aroma tertentu serta hawa panas yang biasanya juga akan mempengaruhi ruangan lain, Open kitchen tidak harus selalu diterapkan dengan suatu hal yang benar-benar terbuka melainkan juga bisa menggunakan sekat ataupun partisi ruangan yang sifatnya transparan seperti kaca atau bahkan hanya sekedar membedakan warna dari area dapur dan area lain.

Pemilihan 2 cara tersebut diatas memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing, untuk Anda yang memilih menggunakan sekat berupa kaca transparan akan mendapatkan keuntungan berupa meminimalisir polusi suara yang ditimbulkan saat memasak tetapi kelemahannya adalah Anda harus menyiapkan budget untuk membeli sekat tersebut dan tentu saja harus memikirkan posisi yang paling tepat karena tentu saja akan membutuhkan space.

Sementara itu jika Anda menggunakan perbedaan warna maka polusi suara maupun asap masih akan tetap bisa menyebar ke area lainnya sehingga membuat seisi rumah terasa bising, namun demikian keuntungannya adalah Anda tidak memerlukan budget tambahan untuk membeli partisi ruangan termasuk juga tidak perlu memikirkan space ruangan untuk menempatkan partisi tersebut.