Denah Rumah Type 36 Minimalis Terpopuler Yang Sering Digunakan

Rumah minimalis tipe 36 memang masih terbilang sempit namun demikian sudah cukup pas jika digunakan untuk keluarga kecil. Dari segi harga, rumah minimalis tipe 36 juga terbilang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Di dalam rumah ini nantinya akan bisa diisi dengan beberapa ruangan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari taman, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur.

Membuat sketsa atau denah dari rumah minimalis terlebih dahulu sebelum proses pembangunan tentu saja sangat penting, agar nantinya dalam proses pembangunannya akan menjadi lebih mudah dan tertata dengan baik.
Meskipun lahan dari rumah minimalis tipe 36 memang tidak terlalu luas namun sangat diperlukan adanya taman agar nantinya rumah tersebut tampak lebih sejuk, berikut ini akan dibahas satu persatu mengenai denah rumah minimalis tipe 36.

Taman rumah minimalis tipe 36
Meskipun tidak terlalu luas, taman pada halaman rumah minimalis tipe 36 memang sangat perlu untuk disediakan. Di taman tersebut anda bisa memilih menggunakan jenis tanaman yang sifatnya simple sehingga tidak akan memberikan kesan yang terlalu berlebihan. Dalam hal ini anda bisa mencoba untuk menerapkan konsep taman kering pada halaman rumah minimalis, dan hal ini tentu akan berpengaruh pada jenis tanaman yang akan anda pilih, yakni jenis tanaman yang tidak membutuhkan air setiap hari sehingga anda tidak perlu meluangkan waktu tambahan untuk merawat tanaman tersebut.

Rumah Type 36 Minimalis

Interior rumah minimalis tipe 36
Denah bagian paling depan dari interior rumah lebih sering diisi oleh adanya ruang tamu, di ruangan tersebut anda bisa menyambut kedatangan tamu-tamu yang berkunjung ke rumah anda dengan lebih nyaman dan leluasa. Mengingat bahwa ruangan tersebut tidak terlalu luas maka anda bisa memilih kursi sofa modular sehingga dalam satu perabotan anda bisa mendapatkan banyak manfaat.
Selanjutnya adalah kamar tidur yang mana untuk rumah minimalis tipe 36 ini hanya bisa diisi dengan 1 kamar tidur saja, sebab jika anda memaksakan untuk membangun dua kamar tidur maka yang terjadi adalah setiap kamar tidur tersebut memiliki ukuran yang sempit sehingga tidak akan nyaman jika digunakan.

Dapur dan juga kamar mandi adalah dua ruangan tambahan yang tidak boleh terlewatkan. Dengan beberapa jenis ruangan tersebut anda sudah bisa merasa nyaman untuk melakukan segala jenis aktifitas di dalam rumah tersebut.
Hal lain yang tak bisa anda lewatkan adalah pemilihan warna pada interior rumah, warna tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk memperindah tampilan rumah saja melainkan juga untuk dijadikan pembeda antara ruangan yang satu dan lainnya tanpa harus menggunakan sekat permanen.