Cara Menata Desain Dapur Kecil Minimalis Ukuran 2×2 Yang Nyaman

Dapur dengan ukuran yang sempit sering kali merepotkan saat ingin memilih desain yang paling tepat, hal yang paling menantang adalah bagaimana agar dapur yang sempit tersebut masih tetap berfungsi dengan baik, masih bisa menampung beragam jenis perabotan namun tetap terlihat rapi.

Kesan yang berantakan pada dapur hendaknya harus dihindari, apalagi jika dapur tersebut memiliki area yang terbatas. Penataan yang tepat dan rapi sangat penting untuk terus dipelihara. Meskipun nantinya akan terasa sedikit rumit, karena untuk dapur sempit semisal berukuran 2 x 2 tentu kurang tepat jika meletakkan lemari yang ukurannya besar untuk dijadikan sebagai media penyimpanan. Oleh sebab itu, selanjutnya akan dibahas mengenai tips penting untuk anda supaya tampilan dapur minimalis ukuran 2×2 terlihat selalu rapi.

Desain Dapur Minimalis Ukuran 2x2

Menempatkan barang-barang yang memiliki prioritas tinggi
Sebelum mengisi dapur dengan beragam jenis perabotan, langkah pertama yang harus anda kerjakan adalah membuat daftar perabotan yang sifatnya prioritas agar nantinya area dapur yang sempit tersebut tidak dipenuhi oleh barang-barang yang kurang memiliki nilai fungsi, hal ini tentu saja mengingat bahwa ukuran dapur yang ada memang terbatas sehingga penempatan barang-barang yang tidak memiliki skala prioritas harus diminimalisir.

Menggunakan rak kabinet
Langkah yang paling mudah untuk bisa menata perabotan dapur dalam jumlah yang banyak dan tetap menghemat ruangan adalah dengan menggunakan rak kabinet yang umumnya dipasang pada dinding, anda bisa memilih untuk menempatkan barang-barang yang sering digunakan pada posisi yang paling mudah dijangkau, agar nantinya tidak menyulitkan anda saat ingin mengambilnya. Sebaliknya, untuk area tersembunyi bisa digunakan untuk meletakkan perabotan yang jarang digunakan.

Setelah anda bisa menyiasati penataan perabotan dapur dengan tepat maka langkah selanjutnya adalah memilih nuansa warna pada dapur minimalis, salah satu warna yang paling direkomendasikan adalah putih, sebab warna netral yang satu ini memang bisa membantu anda untuk memiliki desain dapur dengan kesan yang lebih lega. Penerapan warna putih ini tentu saja tidak hanya bisa diterapkan pada cat dinding maupun cat plafon saja melainkan juga untuk pemilihan warna cat rak kabinet, warna keramik dinding maupun keramik lantai pada dapur.

Sementara itu untuk material top table bisa menggunakan material kaca yang terkesan lebih glossy, dan agar tidak terkesan monoton anda bisa menggunakan kaca berwarna hitam pekat sehingga nantinya area dapur tersebut menghadirkan konsep warna hitam putih yang terlihat elegant.