Harga Dan Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

170 views

Rumah minimalis tipe 36 memang belum bisa dikatakan sebagai rumah yang luas atau lega, namun banyak dipilih sebab dianggap murah. Jika muncul permasalahan selanjutnya yaitu bertambahnya anggota keluarga yang tentu saja juga mempengaruhi kebutuhan ruangan yang juga harus bertambah, maka pemilik rumah akan menjadikan rumah minimalis bertipe 36 tersebut menjadi 2 tingkat.

Pembangunan rumah bertingkat ini bisa dilakukan secara bertahap, yaitu membangun lantai pertama terlebih dahulu baru kemudian membangun lantai ke dua setelah beberapa tahun setelahnya, dari segi kebutuhan biaya mungkin tidak terlalu jauh berbeda.

Jika pembangunan dilakukan secara bertahap maka dana yang diperlukan tidak terlalu banyak, namun demikian perlu diantisipasi pula ketika beberapa tahun kemudian biaya pembangunan lantai kedua mengalami pembengkakan, sebab sudah pasti harga-harga material akan mengalami kenaikan, termasuk juga untuk upah jasa tukang.
Sebelum memperhitungkan secara rinci tentang biaya yang diperlukan untuk pembangunan rumah dua lantai, sebelumnya anda harus memiliki gambaran yang pasti mengenai hal-hal berikut ini.

Rumah 2 Lantai Type 36

• Model bangunan rumah
Keputusan untuk memilih model rumah harus diambil sejak awal agar nantinya perhitungan biaya bisa dipastikan, karena selama ini rata-rata orang memilih untuk membangun rumahnya tanpa memikirkan konsep terlebih dahulu dan hal inilah yang sering menimbulkan pembengkakan biaya pembangunan rumah, termasuk juga akan membuat rumah tidak jelas konsepnya.

• Material yang diperlukan
Untuk saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih untuk menggunakan material berbahan batu bata untuk dijadikan dinding, namun demikian anda juga bisa memilih menggunakan material kayu jika ingin menampilkan nuansa tradisional yang natural. Setiap jenis material bangunan rumah memiliki harga yang berbeda, meskipun kayu bukan material bangunan yang tergolong kuat namun harganya sangatlah mahal, sehingga memang diperlukan biaya yang jauh lebih besar.

Dalam hal pemilihan material bangunan ini tentu juga harus mempertimbangkan daya tahannya pula, dan untuk jenis material yang paling kokoh anda bisa memilih untuk menggunakan batu karena terbilang jauh lebih kuat dibandingkan dengan batu bata ataupun batako.

Material lain yang perlu disediakan adalah genteng, semen, kawat cor, dan tentu masih banyak lagi yang lainnya. Khususnya untuk proses finishing seperti keramik dan juga cat yang juga harus termasuk dalam perhitungan estimasi biaya pembangunan rumah.

• Biaya jasa tukang
Dalam hal pemilihan penyedia jasa tukang ini, sebaiknya anda memilih penyedia jasa yang sudah benar-benar ahli meskipun tarif yang ditetapkan sedikit lebih mahal. Pertimbangannya adalah ketika anda memilih menggunakan jasa tukang yang benar-benar ahli maka pengerjaannya juga cenderung lebih cepat selain itu hasilnya juga lebih rapi.

Sementara itu untuk perhitungan biaya pembangunan rumah minimalis 2 lantai type 36 akan dihitung dalam satuan meter persegi, yang akan menelan biaya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per meter persegi.

Recent search terms:

  • biaya finishing rumah minimalis 2 lantai
  • harga rumah 2 lantai
  • kamar tidur remaja warna biru
  • tipe pembangunan 2 lantai

Leave a reply "Harga Dan Biaya Pembangunan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36"